AMIK CBI SUKABUMI BERHASIL SALURKAN RIBUAN ORANG TENAGA KERJA - Brantas003
Headlines News :

Label 1

Home » , , , , » AMIK CBI SUKABUMI BERHASIL SALURKAN RIBUAN ORANG TENAGA KERJA

AMIK CBI SUKABUMI BERHASIL SALURKAN RIBUAN ORANG TENAGA KERJA

Written By Unknown on Selasa, 15 Januari 2013 | 16.37

Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Citra Buana Indonesia (CBI) Sukabumi, berhasil menyalurkan ribuan orang tenaga kerja warga masyarakat dari berbagai daerah, termasuk mahasiswa dan lulusan AMIK CBI Sukabumi, ke berbagai perusahaan, baik di dalam maupun di luar negeri, dengan memanfaatkan bimbingan karir serta seleksi dan penyaluran kerja, yang dilaksanakan AMIK CBI Sukabumi secara rutin.

Badan Pengelola Harian Yayasan Buana Pratama, selaku Penyelenggara Perguruan Tinggi (PT) CBI Sukabumi, Rafdi, S.Sos. menjelaskan, khusus bagi lulusan CBI Sukabumi, di samping out put dalam negeri, juga mensupport untuk luar negeri. Untuk itu, sejak lima tahun terakhir ini, alumni atau lulusan AMIK CBI Sukabumi, sudah menyebar di tiga belas negara.

Dijelaskan pula, apabila kebetulan pulang untuk melaksanakan liburan di kampung halamannya, para alumni AMIK CBI Sukabumi tersebut senantiasa berkunjung sekaligus berkumpul di Kampus AMIK CBI Sukabumi, yang difasilitasi oleh Dosen Pembina Alumni AMIK CBI Sukabumi, Asep S.G., untuk sekadar melaksanakan silaturahmi, sekaligus tanya-jawab seputar peluang dan lowongan kerja di luar negeri, bagi adik-adik kualiahnya di AMIK CBI Sukabumi.

Dengan demikian, atas informasi dari kakak-kakak kualiahnya, terutama mengenai peluang dan lowongan kerja di luar negeri, para lulusan AMIK CBI Sukabumi, dalam setiap tahunnya banyak yang berhasil mendapatkan pekerjaan di luarg negeri, mengikuti jejak kakak-kakak kuliahnya.

BPH Yayasan Buana Pratama, Rafdi, S.Sos. juga menjelaskan, keberhasilan tersebut, tidak terlepas dari kualitas pendidikan yang senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan oleh AMIK CBI Sukabumi. Buktinya dalam tahun 2012, AMIK CBI Sukabumi berhasil menempati peringkat III terbaik se Jawa Barat dan Banten, pada uji coba pelaksanaan penilaian klasifikasi dan perangkingan kualitas Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Jawa Barat dan Banten, yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, melalui Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Dikatakannya, proses uji coba pelaksanaan penilaian klasifikasi dan perangkingan kualitas PTS se Jawa Barat dan Banten ini, dilakukan oleh Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, selama kurang lebih satu bulan, mulai dari pemberitahuan ke PTS, pengirimian data ke Kopertis, visitasi atau kunjungan langsung Kopertis ke PTS, hingga pada pengolahan data dan hasil final. Dikatakan pula, dari 141 akademi se Jawa Barat dan Banten, yang masuk final hanya 14 akademi, dari total 75 finalis, dari jumlah keseluruhan 475 PTS se Jawa Barat dan Banten.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

GEBYAR PILGUB

Bookmark and Share

Test midle sidebar

Test Footer 1

 
Pimpinan dan Dewan Redaksi : Brantas Online | Leo Prihadiansyah S.Sos, S.H | Deddy Djumhana S.Kom | Suhandi Sikun
Kepala Biro Sukabumi Eka Tagor Harahap
Copyright © 2012. Brantas003 - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Deddy Djumhana